Jakarta (ANTARA News) - Ganda putra pelatnas PBSI Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira ingin kembali membuat kejutan dengan mengalahkan lawan-lawan pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015.

"Kami harus saling yakin dengan kemampuan pasangan. Kami juga harus tetap konsentrasi saat pertandingan karena tadi sering kehilangan poin," kata Wahyu selepas pertandingan di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Rabu malam.

Ade/Wahyu sukses menyingkirkan ganda putra Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov pada pertandingan putaran kedua dalam waktu 55 menit dengan skor 20-22, 21-19, 21-16.

"Tadi kami bermain terburu-buru karena ingin cepat menang. Saat perolehan poin kami tersusul, kami mencoba dengan pelan-pelan membalikkan keadaan," kata Ade.

Pada pertandingan putaran ketiga, Ade/Wahyu akan melawan ganda putra Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa yang mengalahkan pasangan Polandia Adam Cwalina/Przemyslaw Wacha  21-18, 17-21, 21-10.

"Kami harus siap mengantisipasi serangan-serangan mereka. Kami harus siap bermain lelah di lapangan nanti," kata Wahyu.

Ade/Wahyu mengatakan akan sering menyerang pasangan Jepang yang menjadi unggulan keenam Kejuaraan Dunia 2015.

Ade/Wahyu tercatat dua kali kalah dari Endo/Hayakawa yaitu pada turnamen Korea Terbuka 2014 dan turnamen India Terbuka 2014.

"Kami berharap dapat memenangkan pertandingan besok. Keduanya adalah pemain bagus. Tapi, saya akan mencoba main depan," kata Wahyu.

Ade/Wahyu mengatakan tidak terlalu terpengaruh oleh permainan pasangan ganda lain Indonesia yang telah bermain lebih awal.

"Kami anggap positif aja karena lawan-lawan pada putaran awal memang tidak mudah," kata Ade.




Pewarta: Imam Santoso
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015