Tokyo (ANTARA News) - Enam orang mengalami luka-luka ketika sebuah helikopter militer Amerika Serikat gagal mendarat dengan semestinya di atas kapal Amerika saat berlangsungnya latihan perang di pulau Okinawa, Jepang, pada Rabu, kata militer AS.

Helikopter Angkatan Darat AS bertipe H-60 itu "mengalami kerusakan ketika mendarat di dek" kapal pengangkut kendaraan USNS Red Cloud, yang berada 32 kilometer sebelah timur pulau itu, kata Angkatan Bersenjata AS dalam sebuah pernyataan.

"Helikopter itu sedang melaksanakan sebuah misi pelatihan lokal," kata pernyataan itu dengan menambahkan bahwa penyebab kecelakaan masih diselidiki.

Tidak ada keterangan lebih rinci mengenai kecelakaan namun media lokal Jepang mengatakan helikopter itu mengangkut 17 awak ketika insiden terjadi.

Penjaga pantai Jepang serta stasiun penyiaran publik, NHK, sebelumnya mengatakan ada tujuh awak yang terluka.

Okinawa menjadi tempat keberadaan lebih dari setengah personel AS yang berdinas di Jepang --seluruhnya berjumlah 47.000 orang-- sebagai bagian dari persekutuan pertahanan.

Jepang, pekan lalu, mengatakan pihaknya untuk sementara akan menghentikan pengerjaan pangkalan militer baru AS yang kontroversial di Okinawa selatan sementara pembicaraan terus berlangsung dengan para pejabat daerah yang menentang proyek tersebut. Demikian laporan AFP.

(Uu.T008)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015