Saya akan terus berusaha membantu untuk memberikan kemudahan ataupun apa saja yang diperlukan demi kelancaran tugas Bapak Menteri."
Jakarta (ANTARA News) - Mantan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel menyatakan kesiapannya dalam membantu Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong mengatasi kendala niaga nasional.

"Saya akan terus berusaha membantu untuk memberikan kemudahan ataupun apa saja yang diperlukan demi kelancaran tugas Bapak Menteri," kata Rachmat Gobel di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu.

Selain berkomitmen untuk membantu mengatasi masalah pada kementerian yang mengoperasikan tata niaga negara itu, dia berharap Thomas Trikasih Lembong, yang ditunjuk Presiden RI Joko Widodo untuk menggantikan posisinya, dapat terus mewujudkan visi dan misi perdagangan sesuai dengan nawacita yang telah dicanangkan Kepala Negara sejak awal pemerintahannya.

Pengusaha nasional itu juga berpesan kepada seluruh jajaran Kementerian Perdagangan untuk membantu serta menunjukkan kinerja yang baik kepada Menteri Perdagangan baru.

"Saya berharap apa yang sudah diberikan kepada saya selama ini bisa diberikan juga kepada Menteri Perdagangan yang baru," ujarnya.

Ia juga mengapresiasi kinerja para pejabat maupun karyawan instansi perdagangan atas segala upaya yang telah dicapai hingga masa pergantian posisinya berlangsung.

Rachmat Gobel merupakan salah satu menteri Kabinet Kerja yang dirombak oleh Presiden Joko Widodo pada hari Rabu.

Selanjutnya, melalui serah terima jabatan yang dilaksanakan di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu, posisinya sebagai Menteri Perdagangan yang diemban pengusaha nasional itu sejak 27 Oktober 2014 berakhir dan digantikan Thomas Trikasih Lembong.

Pewarta: Agita Tarigan
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015