Saya ingin bertemu Wei Nan karena dia kemarin berhasil mengalahkan Tommy Sugiarto, jadi menurut saya Wei Nan pasti levelnya lebih tinggi
Jakarta (ANTARA News) - Pebulu tangkis Jepang Kento Momota menyatakan keinginannya untuk bertanding melawan wakil Tiongkok, Wei Nan pada perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015.

"Saya ingin bertemu Wei Nan karena dia kemarin berhasil mengalahkan Tommy Sugiarto, jadi menurut saya Wei Nan pasti levelnya lebih tinggi," ujarnya selepas pertandingan putaran ketiga di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Kamis.

Dalam laga tersebut, Momota memperoleh tiket ke perempat final setelah mengalahkan pebulu tangkis Vietnam, Nguyen Tien Minh dengan skor 21-15, 21-16 dalam waktu 41 menit.

Pemain unggulan ke-4 kategori tunggal putra itu kemungkinan akan melawan Wei Nan atau pemain Malaysia, Zulfadli Zulkiffli pada babak delapan besar tersebut.

Ia mengakui cukup percaya diri untuk memenangi setiap pertandingan.

Meskipun memiliki peluang menghadapi pemain-pemain senior unggulan seperti Chen Long (Tiongkok), Lin Dan (Tiongkok), dan Lee Chong Wei (Malaysia), ia mengaku tidak gentar.

"Ketiganya terlihat kuat, tapi saya yakin bisa menang dalam setiap pertandingan," tutur atlet berusia 20 tahun itu. 

Pewarta: Yashinta Difa P.
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015