Jakarta (ANTARA News) - Seiring dengan semakin meningkatnya ketergantungan perusahaan kepada teknologi informasi (TI) dalam menjalankan bisnisnya, Helios Informatika Nusantara, penyedia solusi infrastruktur TI dan anak usaha CTI Group, memperkenalkan penawaran portofolio komputasi Mission-Critical.

Solusi komputasi ini dihadirkan dalam HP Integrity Superdome X dan HP Convereged System 500 for SAP HANA.

"Di era always-on seperti sekarang ini, downtime, service outages dan respon yang lambat berarti kerugian," kata Deddy Sudja, Presiden Direktur Helios, di Jakarta, Kamis.

Deddy menjelaskan semakin banyak aplikasi software yang masuk, membuat perusahaan harus berpikir kritis.

"Untuk itu, kami memperkenalkan Mission-Critical sebuah sistem aplikasi yang downtime-nya detik hingga menit," kata dia.

Dalam mengembangkan portofolio komputasi Mission-Critical, Deddy mengatakan dibutuhkan performa dan ketersediaan yang tinggi, serta sumber daya manusia yang kompeten.

"Helios memperluas penawaran solusi mission-critical dari HP serta menyiapkan dukungan teknisnya dengan menyediakan dukungan sumber daya manusia melalui teknisi bersertifikat internasional untuk mengurangi risiko downtime yang dipicu oleh faktor human error," ujar dia.

Dalam mendukung performa yang baik untuk mewujudkan kemampuan real time, solusi ini menghadirkan HP Converged System 500 SAP HANA.

Sementara itu, untuk mendukung ketersediaan yang tinggi, solusi platform itu menghadirkan HP Integrity Superdome X, server 16-socket berbasis sistem x86.

Deddy menambahkan portofolio komputasi Mission-Critical, saat ini tidak hanya dapat digunakan perusahaan namun juga pasar menengah.

Tidak hanya itu, solusi ini juga dapat digunakan rumah sakit  untuk menghimpun data pasien atau perusahaan industri garment untuk mengetahui stok barang, sehingga dapat meningkatkan pengalaman konsumen.

Helios adalah distributor HP yang menghadirkan Technology Center yang memungkinkan pelanggan melakukan proof of concept dan pengujian solusi HP.

Selain dukungan teknis dari Helios, pelanggan juga difasilitasi layanan untuk menyelesaikan masalah teknis dan menyediakan suku cadang dalam waktu enam jam.



Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015