Saya ingin mengembalikan kepercayaan diri seperti saat meraih peringkat pertama dunia. Saya geram karena penyesuaian saya lama setelah istirahat selama delapan bulan,"
Jakarta (ANTARA News) - Atlet tunggal putra unggulan Malaysia Lee Chong Wei berharap dapat membangkitkan kepercayaan dirinya pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 setelah terlepas dari kasus doping pada Mei lalu.

"Saya ingin mengembalikan kepercayaan diri seperti saat meraih peringkat pertama dunia. Saya geram karena penyesuaian saya lama setelah istirahat selama delapan bulan," kata Chong Wei selepas pertandingan putaran ketiga di Stadion Istora Senayan Jakarta, Kamis malam.

Pada pertandingan putaran ketiga, Chong Wei menang atas wakil Tiongkok Wang Zhengming dengan skor 21-17, 21-19 dalam waktu 49 menit.

"Penampilan Wang Zhengming tidak sebagus saat dia mengikuti turnamen Taipei Terbuka lalu," kata pemain yang meraih medali perak pada Kejuaraan Dunia 2014 dan 2013 itu.

Chong Wei mengaku terus berusaha mendorong diri untuk berlatih keras demi Kejuaraan Dunia 2015 saat dilarang mengikuti turnamen-turnamen bulu tangkis pada pertengahan 2014.

"Saya tidak punya masalah dengan kondisi badan, tapi mungkin kepercayaan diri saja. Saya ingin mengembalikan itu. Saya telah mendapatkannya sejak Taipei Terbuka. Saya harap kepercayaan diri saya mencapai 95 persen di sini," katanya.

Atlet berusia 32 tahun itu mengatakan persaingan nomor tunggal putra dalam Kejuaraan Dunia sangat ketat karena banyak pemain muda dari berbagai negara.

"Setiap tahun selalu Lin Dan dan Chong Wei yang dilihat. Tapi, sekarang ada Chen Long, Jorgensen, Momota, dan Srikanth yang juga pemain bagus. Tentu tekanan pada kejuaraan dunia lebih tinggi karena berbeda dengan turnamen super series lain," katanya.

Pada pertandingan perempat final, Chong Wei akan menghadapi tunggal putra Hong Kong Hu Yun yang telah mengalahkan wakil India Srikanth Kidambi pada pertandingan putaran ketiga dengan skor 14-21, 21-17, 23-21.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015