Jakarta (ANTARA News) - Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono tidak terlihat di Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang mengagendakan mendengarkan pidato Presiden ketujuh Joko Widodo.

"Yang terhormat presiden ketiga BJ Habibie, presiden kelima Megawati Soekarnoputri, wakil presiden Try Sutrisno, wakil presiden ke sembilan Hamzah Haz," kata Ketua MPR Zulkifli Hasan di Senayan, Jakarta, Jumat.

Dalam deretan tempat duduk VIP tidak terlihat Presiden keenam SBY. Tidak diketahui juga alasan ketidakhadiran SBY tersebut.

Sidang tahunan MPR kali ini diisi dengan pidato kenegaraan Presiden Jokowi yang berisikan rangkuman laporan kinerja lembaga negara.

Sidang tahunan MPR kali ini merupakan tradisi baru yang belum pernah dilaksanakan sebelumnya karena tujuh lembaga negara memberikan laporan kinerjanya.

Ketujuh lembaga negara tersebut Majelis Permusyawaratan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah , Badan Pemeriksa Keuangan, Mahkamah Agung, Mahkamah Konstitusi, dan Komisi Yudisial.

Pewarta: Jaka Suryo
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015