Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk datang kemari
London (ANTARA News) - Aston Villa merekrut pemain sayap 19 tahun Adama Traore dari juara Eropa Barcelona dengan kontrak lima tahun, demikian diumumkan kedua klub pada Jumat.

Barcelona mengatakan bahwa Villa akan membayar biaya awal sepuluh juta euro, yang berpotensi melambung sampai 12 juta euro, dan klub Katalan itu akan mempertahankan opsi pembelian kembali untuk tiga tahun mendatang.

"Ia merupakan seseorang yang telah lama saya pantau," kata pelatih Villa Tim Sherwood kepada situs resmi klub setelah Traore menjadi rekrutan kesepuluhnya pada bursa transfer.

"Ia adalah seorang pria yang tangguh secara fisik, dan ia telah seperti itu untuk kurun waktu yang lama. Ia merupakan pemuda besar yang kuat, sangat cepat, dinamis, dan pemain bertipe tidak biasa," tambahnya seperti dikutip AFP.

"Kami gembira ia telah memilih Villa untuk meneruskan perkembangannya."

Lahir di Spanyol dari orang tua yang berasal dari Mali, Traore bergabung dengan akademi Barcelona pada usia delapan tahun dan melakukan empat penampilan senior untuk klub itu, dengan koleksi satu gol. Ia telah memperkuat Spanyol di level junior.

"Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk datang kemari," kata Traore. "Ini merupakan klub yang telah memperlihatkan ketertarikan kepada saya sejak saat pertama, dan membuat saya merasa penting terkait proyek mereka."

"Saya telah berbicara kepada pelatih dan memiliki impresi yang sangat bagus perihal dirinya dan apa yang ia inginkan dari saya. Semua hal itu membuat klub ini menjadi pusat perhatian saya."

"Saya juga akan mengekspresikan rasa bersyukur saya kepada semua orang di FC Barcelona yang telah membantu saya berkembang sebagai pemain dan sebagai seorang manusia."

(Uu.H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015