Jakarta (ANTARA News) - OLX Indonesia, perusahaan iklan baris online, meluncurkan kampanye "Upgrade Indonesia" yang mengajak masyarakat memperbarui telepon genggam pintar (smartphone) agar lebih maksimal dalam memanfaatkan internet dan berbagai aplikasi.

"Dengan menggunakan telepon pintar yang terkoneksi internet, masyarakat diharapkan dapat mengakses informasi, menambah pengetahuan serta membuka banyak peluang ekonomi baru," kata CEO OLX Indonesia Daniel Tumiwa dalam siaran pers di Jakarta, Jumat.

Menurut Daniel, seorang pedagang pakaian yang tadinya hanya berjualan di toko fisik, setelah memperbarui ponsel bisa menjual produknya media sosial seperti Instragram, Facebook, Path dan lainnya.

Sama halnya dengan seorang pengusaha atau perajin membel dari luar Jakarta bisa mencari pesanan dari seluruh Indonesia secara cepat melalui gambar dan video.

Ia menambahkan, pengguna telepon genggam di Indonesia saat ini sudah mencapai 308 juta unit, namun hanya 88 juta perangkat yang dapat digunakan untuk mengakses internet.

Artinya, hanya 34 persen dari 255 juta penduduk Indonesia yang menggunakan telepon genggam untuk saling terhubung melalui internet.

Untuk memperbarui perangkatnya, masyarakat bisa melalui OLX di mana terdapat 500.000 jenis jenis, model, merek maupun harga perangkat yang diiklankan di OLX setiap bulan, tutup Daniel.


Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015