Jakarta (ANTARA News) - Ganda putra unggulan Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melesat ke semifinal setelah membungkam pasangan asal Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge pada perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 yang berlangsung di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Jumat.

Hendra/Ahsan menaklukkan Ellis/Langridge dengan skor 21-16, 22-20 dalam waktu 45 menit. Meskipun menang dua game langsung, Hendra/Ahsan harus melakoni pertarungan ketat pada game kedua.

Pada game pertama, Hendra/Ahsan yang menjadi juara All England 2014 dan Juara Dunia 2013 itu, melewati pertandingan tanpa halangan berarti.

Ellis/Langridge, yang menempati peringkat 26 dunia belum mampu mengimbangi permainan Hendra/Ahsan. Ditekan dengan bertubi-tubi serangan, mereka gagal mengontrolnya dengan baik.

Pada game kedua, Ellis/Langridge berupaya membalas kekalahan mereka.

Beberapa kesalahan yang dilakukan Ahsan sehingga membuatnya menjadi sasaran tembak Ellis/Langridge untuk mencetak poin.

Hendra/Ahsan terbawa dalam kendali permainan Ellis/Langridge yang terus memimpin permainan. Meskipun begitu, Ellis/Langridge belum mampu menjegal langkah Hendra/Ahsan yang merupakan pasangan peringkat tiga dunia itu untuk menyusul ketertinggalan mereka hingga kedudukan sama 20-20.

Kesempatan emas tersebut dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Hendra/Ahsan yang langsung mengamankan tiket ke semifinal dengan kemenangan 22-20.

Pada babak semifinal nanti, Hendra/Ahsan masih menunggu lawan mereka yang belum bertarung, antara musuh bebuyutan mereka Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong asal Korea Selatan yang kini menempati peringkat satu dunia atau pasangan asal Tiongkok Fu Haifeng/Zhang Nan.

Pewarta: Monalisa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015