Jakarta (ANTARA News) - Manchester United pada babak pertama unggul 1-0 atas Aston Villa dalam pertandingan Liga Utama Inggris di Villa Park, Jumat malam waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Pada 15 menit pertama kedua tim sama-sama tak menciptakan peluang mencetak gol. Bola banyak berkutat di tengah lapangan. Sesekali bek mengoper bola ke penjaga gawangnya.

Manchester United menciptakan peluang pertama pada menit ke-16 melalui tendangan bebas Memphis Depas yang disambut sundulan Morgan Schneiderlin, namun bola melambung di atas gawang.

The Red Devils kembali mencatatkan peluang pada menit ke-23 lewat tendangan Memphis Depay usai menerima umpan Rooney di kotak penalti, namun tendangannya membentur bek Villa dan menghasilkan sepak pojok.

MU membuka keunggulan pada menit 28 lewat gol Adnan Januzaj. Menerima umpan Juan Mata, Januzaj yang lolos dari jebakan offside, berhasil mengecoh dua pemain belakang Villa sebelum melesakkan gol. Bola sempat mengenai tiang sebelum akhirnya meluncur ke dalam gawang.

Jelang laga berakhir, Villa nyaris menyamakan kedudukan, namun umpan sepakan Jordan Vereout dari sisi kiri tepat bersarang di pelukan kiper Sergio Romero. Babak pertama pun berakhir 1-0 untuk keunggulan MU.

Susunan pemain kedua tim seperti dilansir laman BBC:

Manchester United: Romero, Darmian, Smalling, Blind, Shaw, Carrick, Schneiderlin, Mata, Depay, Januzaj, Rooney.

Pemain cadangan: Hernandez, Young, Herrera, Valencia, Schweinsteiger, McNair, Johnstone

Aston Villa: Guzan, Bacuna, Richards, Clark, Amavi, Veretout, Gueye, Westwood, Ayew, Agbonlahor, Sinclair

Pemain cadangan: Baker, Richardson, Hutton, Sanchez, Kozak, Bunn, Gested.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015