Jakarta (ANTARA News) - Anggota MPR RI Ade Rizki Pratama meyakini bangsa Indonesia memiliki generasi muda yang luar  biasa. Hal itu bisa dibuktikan dengan banyaknya juara-juara olimpiade di berbagai bidang ilmu pengetahuan, menemukan hal-hal baru, banyak menerima award, penghargaan di tingkat internasional.




“Itu membuktikan bahwa generasi muda kita memiliki bakat, nilai-nilai dan gagasan yang luar biasa. Mungkin saat ini, yang kita butuh kan tempat atau wadah untuk memberikan ide dan gagasan tersebut dari pemerintah,” kata Ade Rizki di Jakarta, Sabtu.




Dengan HUT RI ke-70 ini, akan jadi momentum bagi generasi muda Indonesia untuk lebih meningkatkan perannya dalam proses perubahan dan pembangunan bangsa.




“Saya mengajak, memotivasi seluruh pemuda-pemudi bangsa ini untuk ikut telibat dalam proses perubahan dan pembangun bangsa ini  dalam berbagai bidang sehingga lebih baik kedepan. Inilah waktu dan momentum agar tangan-tangan pemuda-pemudi ini menciptakan suatu inovasi, kreatifitas yang akan membawa bangsa ini menjadi maju,” kata anggota DPR RI termuda itu.




Selain itu, ia juga mengajak generasi muda untuk paham dan mengetahui sejarah bangsa ini. Dengan demikian, ujarnya, hal itu bisa menumbuhkan semangat baru dan menambah rasa nasionalisme. 




“Kita perlu adanya tonggak estafet dalam menjalankan, membawa negara ini lebih baik kedepan. Tentunya generasi muda menjadi harapan untuk melanjutkan keingian pendiri bangsa ini,” kata Rizki yang juga anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sumatera Barat II itu.







Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015