Jakarta (ANTARA News) - Tunggal putri India, Saina Nehwal merebut set pertama, pada pertandingan semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis Total BWF 2015, melawan semifinalis tunggal putri Indonesia, Lindaweni Fanetri, di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu. 

Dukungan supporter yang memenuhi arena olahraga tertutup terbesar di Indonesia itu belum mampu membantu dia mengatasi kebolehan lawan India-nya itu. 

Pada pertandingan itu Nehwal harus berhadapan dengan tunggal putri Indonesia satu-satunya yang lolos ke semifinal, Lindaweni Fanetri. 

Set pertama berlangsung ketat. Kejar-mengejar angka terus terjadi di game pertama dan rally point pun tak terhindarkan, terutama di jelang paruh game pertama.

Hingga akhirnya, kesalahan Linda lakukan. Pukulannya melebar ke bidang kiri lapangan lawan. Nehwal pun memimpin paruh game pertama dengan skor 11-10. Berkali-kali dia seolah salah langkah sehingga tidak bisa membalas kok yang dilancarkan Nehwal. 

Pada paruh game pertama berikutnya, rally point cukup banyak terjadi, hingga akhirnya beberapa Nehwal berhasil merebut game pertama dengan skor 21-17. 

Sebelumnya, Nehwal yang unggulan dua pada kejuaraan dunia ini, mengalahkan Cheung Ngan Yi (Hongkong) 21-13, 21-9. 

Sedangkan Linda mengalahkan Minatsu Mitani (Jepang, unggulan ke-13) 19-21, 21-14, 21-11.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015