Jakarta (ANTARA News) - Pemain tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei sukses merebut tiket ke final Kejuaraan Bulu Tangkis Total BWF 2015, Sabtu, setelah mengalahkan pemain asal Denmark, Jan O Jogersen. 

Pada pertandingan semifinal yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, itu, Chong Wei menang dua set langsung atas Jogersen dengan skor 21-8, 21-19. 

Pada set pertama, Chong Wei tanpa kesulitan berarti, merebut poin demi poin di set pertama, memanfaatkan kesalahan-kesalahan yang dilakukan Jogersen. 

Melewati skor 11 atas Jogersen, Chong Wei melaju mulus menuai poin. Kedudukan set pertama pun berakhir dengan skor 21-8, untuk kemenangan Chong Wei. 

Sementara di set kedua, suasana pertandingan mulai memanas setelah perlahan Jogersen bangkit, mengejar poin Chong Wei. 

Berbeda di set pertama, Chong Wei berkali-kali melakukan kesalahan. Mulai dari permainan net yang tak sempurna dan pukulan yang terlalu melebar ke bidang permainan lawan. Skor sementara 11-10 untuk Jogersen di paruh set kedua. 

Kejar mengejar poin terus terjadi di set kedua. Jogersen terus melaju, memimpin pertandingan dengan skor sementara 14-13. 

Hanya sayang, perlawanan Jogersen tak berlangsung lama. setelah tertinggal 16-18 atas Chong Wei, Jogersen terus tertinggal. Chong Wei menutup set kedua dengan skor 21-19. 

Sebelumnya, di babak perempat final, Chong Wei berhadapan dengan pemain asal Hong Kong, Hu Yun. Pada pertandingan itu, ia unggul dua set langsung atas Hu Yun dengan skor 21-12, 21-18. 

Sementara Jogersen berhasil mengungguli juara dunia lima kali, Lin Dan, dua set dengan skor 21-15, 21-15. 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015