Jakarta (ANTARA News) - Everton mengalahkan Southampton 3-0 dalam laga lanjutan Liga Utama Inggris di Stadion St Mary's, Sabtu.

Dengan kemenangan ini, Everton merangsek ke posisi dua klasemen sementara dengan raihan 4 poin dari dua pertandingan, sementara Southampton kini mengisi posisi 13.

Everton membuka keunggulan pada menit ke-22. Gol bermuda dari bola sepak pojok Arouna Kone yang berhasil disambut Romelu Lukaku dengan sundulan. Kiper pun tak berdaya mengantisipasi si kulit bundar.

Lukaku menggandakan keunggulan pada menit ke-44 yang bermula dari skema serangan balik Everton. Menerima umpan matang Ross Barkley, Lukaku yang tak terkawal berhasil menggetarkan gawang Southampton untuk kali kedua.

Graziano Pelle nyaris memperkecil ketertinggalan pada menit 59. Menerima umpan Cedric Soares, Pelle melesakkan tendangan jarak dekat di dalam kotak penalti, sayangnya bola melenceng tipis dari sasarannya.

Di saat berupaya mengejar, Southampton justru semakin tertinggal. Everton berhasil menambah pundi-pundi gol pada menit 84 lewat gol Ross Barkley usai menerima umpan Seamus Coleman. Barkley melesakkan gol dari dalam kotak penalti ke arah pojok kanan bawah gawang. Skor 3-0 pun bertahan hingga laga tuntas.

Susunan pemain:

Southampton: Stekelenburg, Cedric Soares, Yoshida, Fonte, Targett, Steven Davis, Wanyama, Tadic, Long, Mane, Pelle

Everton: Howard, Coleman, Stones, Jagielka, Galloway, McCarthy, Barry, Kone, Barkley, Cleverley, Lukaku

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015