Jakarta (ANTARA News) - Max Biaggi, mantan juara dunia balap motor kelas 250cc, berharap Jorge Lorenzo menang sekaligus memangkas selisih perolehan poin dengan rekan setimnya, Valentino Rossi, pada MotoGP putaran ke-11 di sirkuit Automotodrom Brno, Republik Ceko, Minggu.

Saat ini Valentino Rossi berada di pucuk klasemen sementara dengan 195 poin sementara Lorenzo di posisi kedua dengan raihan 186 poin.

"Untuk balapan, saya pikir Yamaha terlihat bagus, mereka akan tampil kuat dan Brno adalah trek yang sesuai dengan mereka. Namun jarak antara tiga pebalap teratas akan sangat dekat," kata Max Biaggi dilansir dari laman resmi MotoGP, Minggu.

"Lorenzo melakukan hal mengagumkan pada hari Sabtu, jadi saya kira akan ada pertarungan antara posisi tiga teratas dan saya berharap Jorge Lorenzo dapat mengejar poin Rossi," katanya.

Lorenzo tampil baik dengan menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi GP Brno diikuti pebalap Honda Marc Marquez di posisi dua dan Rossi di peringkat tiga.

Adapun Max Biaggi berpendapat aksi di tikungan kedua terakhir balapan akan menentukan juara GP Brno.

"Dari seluruh trek yang paling saya sukai adalah chicanes (trek menyerupai huruf S) dan adanya perubahan arah," katanya.

"Bagian terbaik dari balapan ini berada di tikungan kedua terakhir ketika pebalap berada di puncak tenaga kuda. Itu yang akan menentukan balapan," demikian Max Biaggi.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015