Jakarta (ANTARA News) - Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mempersembahkan gelar Juara Dunia 2015 setelah membungkam pasangan asal Tiongkok Liu Xiaolong/Qiu Zihan dihadapan publik Indonesia.

Pasangan andalan Indonesia itu melibas lawannya dua game langsung dengan skor 21-17, 21-14 pada final yang digelar di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Minggu malam.

Kemenangan ini membuat Hendra/Ahsan kembali merengkuh gelar Juara Dunia yang sebelumnya mereka raih pada tahun 2013. Hendra/Ahsan juga menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil melenggang ke babak final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015.

Meskipun memimpin perolehan angka pada game pertama, Hendra/Ahsan yang menempati peringkat tiga dunia itu sempat mendapat perlawanan ketat. Liu Xiaolong/Qiu Zihan, pasangan peringkat sembilan dunia, sempat berusaha menjegal langkah Hendra/Ahsan dengan menyamai kedudukan. Akan tetapi, hal tersebut berhasil diantisipasi dengan baik oleh pasangan Juara All England 2014 itu.

Pada game kedua, Hendra/Ahsan mempertahankan dominasi permainan. Mereka terus memimpin perolehan angka meskipun lawan terus berupaya mengoyak pertahanan mereka.

Hendra/Ahsan terus melepaskan serangan-serangan dan memaksa lawan menyerah dengan kemenangan 21-14.

Ahsan langsung meluapkan kebahagiaan dengan bersujud di lapangan. Gemuruh penonton pun pecah baik di dalam stadion maupun di luar stadion.

Pewarta: Monalisa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015