Jakarta (ANTARA News) - Pebalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo sukses memenangi duel dengan andalan Honda Marc Marquez untuk finish tercepat dalam MotoGP Brno, Republik Ceko, Minggu (16/08/15).

Lorenzo yang start terdepan, berhasil mempertahankan posisinya hingga balapan usai meskipun mendapatkan perlawanan ketat dari Marquez, sementara rekan setim Lorenzo, Valentino Rossi, finish di tempat ketiga.

Lorenzo finish tercepat dengan catatan waktu 42 menit 53,042 menit, diikuti Marc Marquez dengan selisih waktu 4,462, di belakangnya, Rossi, mengikuti dengan selisih waktu 10,397 detik.

Tempat keempat direbut pebalap Ducati Andrea Iannone, sedangkan rekan setim Marquez di Honda, Dani Pedrosa hanya mampu merebut tempat kelima.

Dengan hasil itu, Jorge Lorenzo menggusur Valentino Rossi untuk memimpin klasemen dengan poin keduanya sama, 211. Itu artinya persaingan duo pebalap Yamaha kian sengit pada race selanjutnya dalam mengamankan posisi masing-masing.

Marc Marquez tetap berada di urutan ketiga klasemen dengan poin 159, dan terpaut 17 poin di bawahnya, ada wakil Ducati Andrea Iannone.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015