Jakarta (ANTARA News) - Arsenal mengalahkan Crystal Palace dengan skor tipis 2-1 pertadingan Liga Utama Inggris pekan kedua di Selhurst Park, Minggu malam WIB.

Arsenal unggul penguasaan bola hingga 59 persen dan melakukan delapan kali tendangan tepat sasaran, sementara Palace hanya melakukannya empat kali sepanjang babak pertama, menurut Livescore.com.

The Gunners membuka keunggulan pada menit ke-16. Gol berawal dari kesalahan bek Palace yang kehilangan bola di daerah sendiri, yang kemudian diterima Mesut Oezil. Oezil melepaskan umpan silang dan disambar Oliver Giroud dengan sepakan sambil menjatuhkan diri.

Palace berhasil menyamakan skor pada menit ke-28 lewat sepakan Joel Ward yang mendapatkan bola dari pemain belakang Arsenal. Ward yang tak terkawal berhasil melesakkan bola yang gagal dijangkau Petr Cech. Kedudukan 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Arsenal kembali memimpin pada menit ke-55. Gol kedua ini berawal dari umpan silang yang disundul Alexis Sanchez di depan gawang Palace. Damien Delaney yang mencoba menghalau, justru memasukkan bola ke gawang sendiri.

Dengan kemenangan ini, Arsenal kini menghuni posisi 11 dalam klasemen sementara dengan raihan 3 poin dari dua pertandingan. Sedangkan Crystal Palace mengisi posisi 6 dengan koleksi poin yang sama dengan Arsenal, namun lebih unggul selisih gol.

Susunan pemain kedua tim:

Crystal Palace: McCarthy; Ward, Dann, Delaney, Souaré; McArthur, Cabaye; Zaha, Puncheon, Bolasie; Wickham.

Arsenal: Cech; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Coquelin, Cazorla; Ramsey, Ozil, Sanchez; Giroud.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015