ecara prinsip kami mendukung pasangan Rasiyo-Abror"
Surabaya (ANTARA News) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mendukung pasangan Rasiyo-Dhimam Abror pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Surabaya 9 Desember 2015.

"Secara prinsip PKB mendukung pasangan Rasiyo-Dhimam Abror di Pilkada Kota Surabaya 2015," ujar Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar kepada wartawan di Surabaya, Senin.

Terkait dukungan secara resmi dan administratif, kakak kandung Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar ini menegaskan segera diurus, sekaligus instruksi ke DPC PKB Surabaya.

"Dukungan resmi ada mekanismenya dan akan turun. Yang pasti, secara prinsip kami mendukung pasangan Rasiyo-Abror," ucapya.

Ketua DPRD Jatim ini menilai pasangan yang diusung Partai Demokrat dan PAN itu menuai banyak pujian dan penilaian positif masyarakat.

Sebagai partai yang promasyarakat, lanjut dia, PKB mengikuti aspirasi rakyat dan melihat Rasiyo sosok komunikatif yang memperoleh dukungan luar biasa.

"Pak Rasiyo mendapat respon bagus dan kami mengikuti alur masyarakat yang ternyata menilai positif. Yang jelas, alasan mendukung beliau karena arus dukungan warga Surabaya sangat luar biasa," katanya.

Mengenai rekomendasi DPP PKB terhadap Ketua DPC PKB Kota Surabaya Syamsul Arifin untuk menjadi bakal calon wali kota, ia menyatakan otomatis tak bisa digunakan karena gagal mengusung setelah tak mendapat kawan koalisi.

"Mau tidak mau, PKB akan menentukan sikap dan peluang mendukung Rasiyo-Abror di Pilkada mendatang sangat besar," katanya.

Pilkada Kota Surabaya dilangsungkan serentak bersama di 17 daerah lainnya di Jatim dan hingga akhir masa perpanjangan pendaftaran, Komisi Pemilihan Umum telah menerima dua pasangan calon, yakni pasangan petahana Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana yang diusung PDIP, dan Rasiyo-Dhimam Abror yang diusung Demokrat-PAN.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015