Sukabumi (ANTARA News) - Tim SAR gabungan menemukan dua jasad wisatawan yang menjadi korban tenggelam di perairan Pantai Pasir Putih, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Kedua jenazah sudah kami evakuasi ke darat dan langsung dilarikan ke RSUD Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi," kata Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri di Sukabumi, Senin.

Jasad korban yang ditemukan adalah Maidan Fahmi (25) warga Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Depok. Jasad korban ditemukan sekitar dua mil dari tempat kejadian musibah yakni di perairan Karangsapi, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap sekira pukul 10.00 WIB.

Sedangkan jasad Briandi (25) yang masih satu alamat dengan Maidan ditemukan di lokasi yang sama dua jam setelah jasad korban pertama ditemukan.

Menurut Okih, pihak keluarga korban yang sejak hari pertama ikut dalam pencarian menolak untuk melakukan visum.

Kedua korban dan dua rekannya akan merayakan HUT ke-70 RI di Pantai Ujunggenteng, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Namun, di Pantai Pasirputih, terjadi musibah kepada keempat pemuda ini yang saat itu tengah berfoto selfie di laut.

Satu korban selamat adalah Muhamad Iqbal warga Jalan Bojongraya Nomor 5 RT 004/004 Desa Rawabuaya Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Sedangkan Wahyu Riano, warga di Jalan Karya Nomor 21 RT 007/003, Kelurahan Wijaya Kusuma Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta ditemukan tewas di hari pertama kejadian.

"Dengan ditemukannya dua wisatawan yang hilang tenggelam sejak Sabtu itu, maka operasi kemanusiaan yang dilakukan oleh tim SAR gabungan ditutup dan untuk jasad kedua korban sudah dibawa oleh keluarganya masing-masing," tambah Okih.

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015