Gorontalo (ANTARA News) - Bupati Gorontalo David Bobihoe Akib berpamitan usai menjadi Inspektur Upacara pada upacara HUT Kemerdekaan RI karena satu masa terakhir dari dua periode jabatannya (2010-2015) berakhir tahun ini, Senin.

Bupati juga sempat menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo itu sempat meneteskan air mata saat berpamitan kepada seluruh anggota forum komunikasi pimpinan daerah dan aparatur sipil negara setempat.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua unsur forkompinda, DPRD, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh jajaran pemerintahan di Kabupaten Gorontalo yang sudah mendukung kepemimpinan saya selama ini," kata dia.

David yang mencalonkan diri sebagai wakil Gubernur Sulawesi Utara dan berpasangan dengan Elly Lasut pada Pilkada 2015 ini mengatakan, capaian berbagai program yang digelontorkan selama era pemerintahannya sukses di tangan rekan-rekan yang setia menjalankan semua rencana program pemerintah daerahnya.

"Mengigat tidak lama lagi saya akan mengakhiri masa jabatan dan Kabupaten Gorontalo akan melaksanakan Pilkada, berharap daerah tetap aman dan damai," kata dia.

Ia pun menambahkan, kunci sukses program pemerintahan pada masa yang akan datang tergantung dari kerja sama yang baik antar semua unsur pemerintahan dengan seluruh lapisan masyarakat.

Pewarta: Sariva Yunus
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015