Lagunya sangat menyentuh dan membangkitkan semangat"
Jakarta (ANTARA News) - Arkarna, band beraliran elektronik rock asal Inggris, merilis lagu "Kebyar-Kebyar" karya Gombloh bertepatan dengan ulang tahun kemerdekan RI ke-70.

"Kami bangga kepada Arkarna sebagai band asing yang membawakan lagu bertema kebangsaan," kata Toto Widjojo selaku Managing Director Warner Music Indonesia di Jakarta, Senin petang.

Ollie Jacobs, vokalis Arkarna mengatakan sangat senang bisa membawakan Kebyar-Kebyar yang dikenal sebagai lagu bertema patriotis di Indonesia.

"Kami menyadari lagu ini bisa membuat ribuan orang bernyanyi bersama. Lagunya sangat menyentuh dan membangkitkan semangat," kata Ollie Jacobs dalam peluncuran lagu ini.

Arkarna menyanyikan ulang Kebyar-Kebyar dengan Bahasa Indonesia, diiringi gamelan, dan paduan suara namun tidak meninggalkan karakter mereka sebagai band rock.

Ollie Jacobs mengaku butuh satu bulan untuk menghafal syair "Kebyar-Kebyar" dan dua pekan untuk menyempurnakan pelafalan Bahasa Indonesia yang dia nyanyikan.

"Saya menghafalkan lagu ini dalam waktu satu bulan, dua pekan untuk merekam dan menyempurnakan pengucapan syair Bahasa Indonesia," kata Ollie.

"Kami tidak diajari oleh guru profesional namun belajar dari teman-teman di Indonesia dengan cara menyimak kemudian diucapkan kembali secara berulang-ulang," imbuh Ollie.

Warner Musik Indonesia telah merilis video musik Kebyar-Kebyar di Youtube yang sudah dilihat 96.963 kali, diakses pada Senin (17/8) pukul 18.00 WIB.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015