Jakarta (ANTARA News) - Bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70, mal online Tokopedia genap berusia 6 tahun.

Bersamaan dengan ulang tahun ke-6 ini, Tokopedia meluncurkan kampanye "Ciptakan Peluangmu".

"Tokopedia tepat diluncurkan enam tahun yang lalu, selama perjalanan itu kami beruntung dapat melihat perjuangan dan keberhasilan para merchant," kata CEO Tokopedia William Tanuwijaya di Jakarta, Senin.

"Mereka berhasil menciptakan lapangan pekerjaan di sekitar mereka dan berhasil menciptakan peluangnya sendiri," sambung dia.

Saat ini, William mengatakan, ada 300.000 pedagang yang telah tergabung dalam Tokopedia dengan rata-rata transaksi 6 juta produk setiap bulan.

William melihat Indonesia adalah bangsa yang sangat kreatif dan jika dimanfaatkan akan menjadi sangat luar biasa.

"Kami ingin dampak yang dibangun oleh Tokopedia lebih besar lagi. Kami berpikir 300 ribu jauh sedikit dibanding 250 juta jumlah penduduk Indonesia," kata dia.

Dalam kampanye ini William mengajak sejumlah pedagang Tokopedia untuk road show ke berbagai kota di Indonesia untuk berbagi pengalaman.

"Kami berharap bisnis baru akan terus bertumbuh, sehingga akan membuka lebih banyak lagi lapangan pekerjaan baru," ujar William.


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015