Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto menginstruksikan kepada seluruh kader dan anggota legislatif, baik ditingkat kabupaten/kota hingga pusat (DPR RI) harus membela NKRI.

"Kita harus pertahankan kemerdekaan, kehormatan kita perjuangan kita, supaya Indonesia berdiri diatas kakinya sendiri. Kita adalah benteng terakhir NKRI, cita-cita kita adalah untuk menyelamatkan bangsa kita sendiri, menyelematan Indonesia dari segala ancaman," kata Prabowo saat memberikan arahan kepada seluruh anggota legislatif Partai Gerindra di Nusantara Polo Club, Bogor, Jabar Senin.

Ia juga meminta wakil rakyat (anggota legislatif dari Partai Gerindra) untuk membela kepentingan rakyat dan kepentingan bangsa di atas segala kepentingan.

"Kita bela semua suku kita dari seluruh Indonesia, semua agama, semua golongan. Apakah anda semua mau membela rakyat miskin? Apakah saudara semua bersedian," tanya Prabowo.

Prabowo juga memperkenalkan satu persatu petinggi partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih, seperti Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar H Akbar Tandjung, Presiden PKS Shohibul Iman, mantan presiden PKS Anis Matta, Sekjen Partai Golkar Idrus Marham, Ketua Umum PPP Djan Faridz, Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Fadel Muhamad, mantan Gubernur BI, Burhanudin Abdulah,

"Kalau dia mengurus ekonomi rupiah tidak akan turun seperi sekarang ini. Ini ada lagi, mantan Menkeu, Fuad Bawazir. Kalau dia ngurus keuangan tidak agak naik harga-harga seperti sekarang," kata Prabowo.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015