Lyon (ANTARA News) - Bek tengah Mapou Yanga-Mbiwa menargetkan kembali ke skuad Prancis untuk Euro 2016 setelah menyelesaikan kepindahan dari Roma ke Lyon pada pekan lalu untuk biaya transfer awal senilai delapan juta euro (8,9 juta dolar AS).

"Akan ada banyak harapan di sekitar saya dan saya akan melakukan segala sesuatu untuk sampai ke sana.

"Bersama Lyon tujuan kami adalah untuk memiliki musim yang baik di semua kompetisi dan terutama finis di posisi ketiga di liga, dan kemudian setelah itu, mengapa tidak berpikir tentang Euro," kata bek berusia 26 tahun yang lahir di Republik Afrika Tengah itu.

Yanga-Mbiwa kembali ke Perancis, di mana ia sebelumnya menjadi bintang Tim Montpellier yang memenangkan gelar Ligue 1 pada tahun 2012, setelah merumput di Newcastle Inggris dan di ibukota Italia.

Dia telah memenangkan empat pertandingan untuk Les Bleus, semua saat di bawah pelatih Didier Dschamps, yang terbaru saat pertandingan persahabatan melawan Albania pada bulan November tahun lalu.

Perancis akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Eropa tahun depan dan mereka menatap kesempatan mengulang kemenangan mereka tahun 1984, ketika mereka dimahkotai juara benua di kandang.

OL beralih ke Yanga-Mbiwa untuk memperkuat pertahanan mereka sekembalinya mereka berlaga di tahap grup Liga Champions setelah sebelumnya gagal mendatangkan pemain Internasional Kamerun Nicolas Nkoulou dari Marseille.

"Dia adalah pemain yang memiliki tujuan bermain di Euro dan, tidak seperti Nicolas Nkoulou, dia tidak akan menimbulkan masalah ketika datang ke Piala Negara-Negara Afrika," kata Presiden Lyon Jean-Michel Aulas.

Biaya untuk Yanga-Mbiwa akhirnya bisa naik menjadi 10 juta Euro dengan ditambah bonus.

Lyon mencatat kemenangan pertama mereka di musim baru Liga Prancis pada akhir pekan, mengalahkan Guingamp 1-0 berkat gol dari pemain depan yang baru saja menandatangani kontrak pada musim panas lalu, Claudio Beauvue. Demikian laporan AFP.

(Uu.D011/A016)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015