Liverpool (ANTARA News) - Manajer Liverpool Brendan Rodgers melayangkan pujian kepada Christian Benteke yang mencetak gol kemenangan ketika melawan Bournemouth dalam laga lanjutan Premier League yang digelar di Stadion Anfield, Senin waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Rodgers menaruh harapan kepada Benteke untuk makin mempertajam lini depan Liverpool. Ia terus menunjukkan tren positifnya di Stadion Anfield, karena dalam empat laga Premier League di Anfield, Benteke telah mengemas tiga gol.

"Saya beranggapan penampilannya mampu menginspirasi tim secara keseluruhan," kata Rodgers sebagaimana dikutip dari laman NDTV Sports.

"Ia mampu menguasai bola dengan baik, membaca pertandingan secara cermat, dan membuat dinamis pergerakan tim di lapangan. Anda dapat menyaksikan sendiri penampilannya yang demikian menawan."

"Semuanya itu didukung lantaran ia memiliki kekuatan dan ketangguhan fisik yang memadai. Ia mampu menjalin kerjasama apik bersama dengan Coutinho untuk merangsek pertahanan lawan."

"Pergerakannya mampu membuat tim memiliki peluang mencetak gol. Penampilannya benar-benar membuka dimensi baru bagi tim secara keseluruhan," kata Rodgers.

Kemenangan Liverpool ini mengantarkan The Reds berada di posisi ketiga, karena kalah selisih gol dari Manchester City dan Leicester City.
 
 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015