Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi pendatang baru Isyana Sarasvati mengaku tak membatasi makanan untuk menjaga kebugaran tubuhnya.

"Saya senang makan, terutama makanan yang sehat. Saya memang tidak ingin membiasakan mengonsumsi obat-obatan untuk menjaga kesehatan, cukup dengan makanan saja," ujar Isyana Isyana saat konferensi pers peluncuran keyboard Yamaha PSR970/770/760 di Jakarta, Rabu.

Setiap kali makan, ia terbiasa makan makanan berat seperti nasi. Ia sama sekali tidak menjalani satu pun program diet.

"Setiap kali pulang ke Indonesia, kumpul sama keluarga dan selalu makan-makan," jelas dia.

Isyana juga mengaku tidak memilih-milih jenis makanan yang akan disantapnya.

"Semuanya dimakan, terkadang bisa juga untuk inspirasi menciptakan lagu."

Isyana terkenal sebagai penyanyi multitalenta, selain piano dia juga bisa memainkan sejumlah alat musik seperti elekton, biola, seruling, dan saksofon.

Ia dikenal melalui single perdananya bertajuk Keep Being You pada 2014 dan lagu terbarunya yang berjudul Tetap Dalam Jiwa pada 2015.

Ketika masih kecil, ia bisa latihan hingga delapan jam selama sehari. Itu semua tanpa paksaan.

"Memang cita-cita saya sejak kecil ingin menjadi maestro. Dari sekolah dasar ingin menjadi maestro musik," kata Isyana.

Ia mengaku tak mengalami titik jenuh, karena "passion"nya memang di musik sejak dulu. Bahkan ketika melanjutkan ke pendidikan tinggi memilih bidang musik.

Lagu-lagu yang dibawakannya pun merupakan lagu ciptaannya sendiri. Ia biasa menciptakan lagu dengan alat musik keyboard.

"Paling enak itu menciptakan lagu dengan keyboard karena "touch"nya enak, mikrofon langsung ke keyboard dan kita bisa menciptakan lagu," terang dia.

Yamaha PSR-S seri terbaru yakni 970, 770, dan 670 memiliki beberapa kelebihan yakni suara berkualitas tinggi, pemakai bisa memainkan gaya musik sendiri, penyimpanan konten yang bertambah, serta memberikan perspektif berbeda dalam menikmati musik.

(T.I025)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015