Purwokerto (ANTARA News) - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bakal "ngantor" atau menjalankan tugasnya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, selama lima hari, kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Banyumas Agus Nur Hadie.

"Mulai hari ini hingga Senin (24/8), Gubernur akan ngantor di Rumah Dinas Bakorwil (Badan Koordinasi Wilayah) III Jateng, Jalan Gatot Subroto, Purwokerto," katanya di Purwokerto, Kamis.

Menurut dia, hal itu dilakukan Gubernur karena adanya serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-65 Provinsi Jawa Tengah yang dipusatkan di Kabupaten Banyumas.

Dalam hal ini, kata dia, Gubernur akan menghadiri pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Arif Sudarsono dan Ki Bagas Kriswanto di Rumah Dinas Bakorwil III Jateng pada hari Kamis (20/8).

Selanjutnya, Gubernur akan mengikuti senam bersama di lapangan Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Purwokerto pada hari Jumat (21/8), mulai pukul 06.30 WIB, yang dilanjutkan dengan mengajar di Sekolah Menengah Pertama Negeri 6 Purwokerto.

"Usai mengajar di SMPN 6 Purwokerto, Gubernur akan menghadiri Pameran Kriya Dekranasda di GOR Satria, Purwokerto, menghadiri pengobatan gratis di Kelurahan berkoh, melakukan penebaran ikan di Desa Sokawera, Kecamatan Patikraja," katanya.

Selain itu, kata dia, Gubernur juga akan melakukan peletakan batu pertama pada proyek pembangunan jalan lingkar Sumpiuh, menghadiri Festival Busana Tradisional Derah, serta membuka Pesta Rakyat dan Parade Seni di GOR Satria.

Sementara pada hari Sabtu (22/8), lanjut dia, Gubernur akan mengunjungi RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo, Purwokerto, yang dilanjutkan dengan beberapa kegiatan di Kabupaten Purbalingga dan Pemalang.

"Setelah dari Purbalingga dan Pemalang, Gubernur kembali ke Purwokerto untuk menghadiri Dekranasda Carnival pada pukul 15.00 WIB dan malam harinya menghadiri konser dangdut di GOR Satria," katanya.

Agus mengatakan bahwa pada hari Minggu (23/8), Gubernur akan mengikuti jalan sehat yang diberangkatkan dari GOR Satria mulai pukul 06.00 WIB yang dilanjutkan dengan senam aerobik bersama.

Usai senam aerobik bersama, kata dia, Gubernur akan menghadiri kegiatan "Ngopi Bareng" bersama Komunitas Wong Alas di Desa Dawuhan Kulon, Kecamatan Kedungbanteng, menjadi pembicara pada kegiatan "Harmonisasi Soedirman Berkarya untuk Negeri" di Auditorium Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, meninjau bengkel alat dan mesin pertanian (alsintan) Sekarsari, serta malam harinya menutup Pesta Rakyat dan Parade Seni di GOR Satria.

"Gubenur akan kembali ke Semarang pada hari Senin (24/8) setelah melakukan kunjungan ke Kebun Raya Baturraden dan melakukan serangkaian kunjungan kerja di Kabuapten Purbalingga," katanya.

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015