HONG KONG, Aug 20, 2015 - (Antara) - Southco Asia Ltd, anak perusahaan dari Southco Inc, sebuah perusahaan teknologi terkemuka untuk kunci, latches (selot pintu), (Captive Fasteners), Solusi Akses Elektronik (Electronic Access Solutions), dan engsel Positioning Technology, menyediakan solusi pemosisian seperti engsel, dudukan, dan lengan pengendali untuk industri perangkat medis yang membutuhkan desain yang ergonomis.

Memenuhi Tantangan Desain untuk Perangkat Medis

Fokus pada ergonomi dan mendapatkan banyak perhatian di industri medis. Pada tahun 2011, Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (U.S Food and Drug Administration/FDA) menerbitkan panduan dan koordinasi yang berfokus untuk kemajuan desain perangkat medis. Panduan FDA ini dapat digunakan untuk menangani desain perangkat medis, seperti ukuran dan manuver, kapasitas berat, pembersihan yang mudah terhadap kontaminasi. Desain yang kurang sesuai dapat mempengaruhi kenyamanan operator, efesiensi kerja, kepuasan, dan daya tahan perlengkapan. Untuk menanggapi inisiatif ini, banyak insinyur desain yang meperhitungkan faktor manusia untuk membantu pengembangan peralatan medis yang lebih ergonomis.

Memperbaiki faktor manusia dengan Positioning Technology

Positioning Technology yang dirancang dengan constant torque yang akan membantu meningkatkan ergonomi dan daya tahan. Dudukan dan engsel lengan pasca perencanaan dengan tampilan berkualitas tinggi yang dirancang dengan teknologi constant torque yang presisi dan mampu mengurangi perawatan selama produk dipakai.

Popularitas layar sentuh dan teknologi telah mengubah kebutuhan akan dudukan layar tampilan dalam aplikasi peralatan medis dalam fasilitas kesehatan sekarang ini. Misalnya mesin endoskopi, sering dipasang pada kereta dorong, sehingga lebih mudah dipindahkan dari ruangan ke ruangan lainnya. Untuk aplikasi ini, perangkat harus mampu menahan getaran dan benturan yang timbul selama pengoperasian dan pengangkutan. Southco AV-D25, adalah sebuah dudukan layar dengan tampilan torsi konstan, dapat dimiringkan hinggaberbagai sudut dengan upaya pengoperasian minimum untuk posisi yang presisi. Seri T dapat menghemat waktu dan tenaga pengguna, bila dibandingkan dengan konfigurasi dan teknik pengoperasian yang tradisional.Sekali dalam posisi, tampilan akan tetap aman, tanpa perlu pengencangan, pengenduran, atau servis tambahan dan juga mampu menahan getaran dan benturan.

Engsel Constant Torque merupakan positioning technology yang menggunakan sistem pergeseran getaran untuk memberikan ketahanan terhadap pergerakan. Engsel ini memudahkan aplikasi pintu dan panel untuk buka dan tutup, seperti charting station, lemari obat-obatan, dan penutup untuk alat-alat diagnosa yang berat. Pilihan lainnya adalah Engsel keseimbangan (Counterbalanced Hinges) yang memberikan bantuan pengangkatan, sehingga bisa mengangkat benda berat dengan tenaga minimum, dan Detent Hinges yang memberikan ingatan pada titik yang telah ditentukan, seperti posisi terbuka atau tertutup. (Constant Torque Position Control Hinges) Southco E6/ST dapat memberikan ketahanan secara konstan di seluruh pergerakannya, sehingga pengguna dengan mudah memposisikan pintu, tampilan layar, dan komponen lainnya yang terpasang, dan menahan dengan kuat pada sudut yang diinginkan - terbuka, tertutup, atau diantara terbuka dan tertutup.

Perangkat medis digunakan dalam hampir setiap kegiatan kesehatan, dari peralatan diagnosa dan imaging equipment (peralatan yang biasa digunakan buat rontgen atau x-ray) kereta dorong untuk obat-obatan, tampilan layar, charting station. Untuk secara efektif dan efisien memasukkan unsur ergonomi ke dalam peralatan medis, insinyur harus memilih komponen yang tidak hanya fungsional, tetapi juga memenuhi ergonomi. Melalui integrasi solusi pemosisian seperti engsel, dudukan, dan lengan pengendali, operator peralatan medis akan mendapatkan kemudahan dan keseimbangan pengendalian, dan ketahanan yang lebih baik.

Gambar
Dudukan Layar Tampilan Torsi Konstan (Constant Torque Display Mount) Southco AV-D25
http://release.media-outreach.com/i/Download/3387

Logo Perusahaan
http://release.media-outreach.com/i/Download/932

Tentang Southco

Southco adalah perusahaan terkemuka dan terpercaya untuk solusi perangkat keras, dan akses teknologi seperti selot (latch), kunci, pengencang tambat (captive fastener), pengencang akses cepat, engsel, gagang, sisipan, solusi akses elektronik, dan aksesori lain untuk aplikasi dalam industri jaringan, telekomunikasi, komputer, otomotif, kedirgantaraan, transportasi massal, kendaraan medan berat/konstruksi, medis, RV/karavan, mesin industri, kelautan, dan HVAC.

Southco khusus memfokuskan diri pada penciptaan solusi teknologi yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan dan dukungan global bagi para pelanggannya. Perusahaan ini bercita-cita untuk menjadi pusat teknologi virtual bagi solusi akses berteknologi para pelanggannya dan berkomitmen untuk menyediakan kualitas yang baik dan kepuasan yang menyeluruh. Janji Southco menjanjikan kepada para pelanggannya untuk meningkatkan hubungan, menciptakan dan berinovasi untuk menyediakan solusi yang terbaik bagi setiap masalah teknologi akses.www.southco.com

Informasi Kontak
KONTAK SOUTHCO ASIA:
Christine Choy
+852-3127-1583
cchoy@southco.com

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015