Jakarta (ANTARA News) - Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro mengadakan program sembako murah kepada masyarakat di kawasan rumah susun Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

"Saya apresiasi kegiatan dari BUMN di bawah Kementerian Keuangan untuk menggelar program sembako murah seperti ini," kata Bambang Brodjonegoro ketika meninjau kawasan rusun Marunda, Jakarta, Jumat.

Ia menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut adalah sebagai upaya menjaga stabilitas harga pangan, serta melihat kesejahteraan kehidupan masyarakat yang tinggal di rumah susun.

Kegiatan ini akan diadakan secara reguler di seluruh kawasan rumah susun yang ada di wilayah Jabodetabek.

Ia menginginkan semua pihak terkait bisa membantu terlaksananya kegiatan ini, terutama BUMN di bawah Kementerian Keuangan seperti Sarana Multigriya Finansial, Sarana Multi Infrastruktur Lembaga Penjamin Simpanan, LPEI dan sebagainya.

Selain pelayanan sembako, ada juga pelayanan kesehatan, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan hidup serta lebih produktif dalam bekerja.

Satu paket sembako berisi beras, minyak, gula, kopi, kecap dan lain-lain dengan harga Rp50 ribu satu paket. Dengan paket isi yang sama di pasaran pada saat ini harga mencapai Rp150 ribu.

Warga antusias dengan program tersebut. Salah satu warga Marunda, Atik mengaku senang atas adanya program sembako murah tersebut.

"Ya kami senang, apalagi murah sekali harga di pasaran tidak sampai segini, juga ditambah dengan periksa kesehatan murah juga, bahkan ada yang gratis," ucapnya.

Warga rusun Marunda sudah menempati wilayah tersebut sejak tiga hingga lima tahun yang lalu. Rata-rata mereka semua berasal dari daerah Pluit.

Kebanyakan mengaku lebih senang tinggal di rusun setelah adanya relokasi, karena banyak fasilitas yang lebih mendukung kegiatan sehari-hari.

Pewarta: Afut Syafril
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015