Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera terbang ke Kalimantan Barat (Kalbar) untuk melakukan kunjungan kerja salah satunya meresmikan ajang Karnaval Khatulistiwa sebagai acara puncak HUT ke-70 Proklamasi Kemerdekaan RI.

Presiden Jokowi dengan didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dijadwalkan berangkat ke Kalbar dari Pangkalan Udara Halim Perdana Kusumah Jakarta, Jumat.

Kepala Negara bersama rombongan akan berangkat menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia 1 pada sekitar pukul 16.00 WIB.

Jokowi rencananya akan melakukan sejumlah agenda kerja di antaranya membagikan kartu "sakti" (Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, Kartu Keluarga Sejahtera, dan Kartu Asistensi Penyandang Disabilitas Berat) pada Sabtu (22/8) pagi di Pontianak.

Setelah itu Presiden akan menghadiri dan meresmikan Karnaval Khatulistiwa sebagai acara puncak HUT ke-70 Proklamasi Kemerdekaan RI.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Kalbar, Numsuan Madsun, sebelumnya memastikan Presiden Jokowi akan berkunjung ke Kalbar untuk membuka Karnaval Khatulistiwa di kota Pontianak pada 22 Agustus 2015.

"Kota Pontianak sebagai ibu kota Kalbar akan menjadi tuan rumah kegiatan puncak HUT RI ke-70 yang diperingati dengan kegiatan Karnaval Khatulistiwa. Rencananya Presiden Jokowi yang akan membukanya langsung," kata Numsuan.

Ia mengatakan, dalam kegiatan itu akan dilaksanakan karnaval ratusan alat transportasi air dan darat yang akan diikuti oleh seluruh perwakilan Kalbar dan daerah lain di luar Kalbar.

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015