Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya FC menyiapkan dua kali laga uji coba untuk persiapan mengikuti Piala Presiden yang akan dimulai 1 September 2015.

Pelatih Sriwijaya FC Benny Dollo di Palembang, Jumat, mengatakan, manajemen tim telah merencanakan dua kali uji coba untuk memantapkan kesiapan tim yang ditargetkan menembus partai final.

"Sementara ini sudah dijadwalkan lawan PS Unsri di Jakabaring pada 22 Agustus," kata Bendol, sapaan akrabnya.

Ia mengatakan, persiapan tim untuk mengikuti turnamen yang digagas Mahaka Sports and Entertainment ini terbilang minim, lantaran baru berkumpul selama satu pekan untuk berlatih bersama.

Namun, Bendol tidak mau ambil pusing mengingat kesulitan ini juga dialami semua kontestan pasca dihentikannya kompetisi Indonesia Super League.

"Fokus saja ke depan mempersiapkan tim, yang penting tim tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan adanya turnamen tersebut," kata mantan pelatih Persija Jakarta ini.

Untuk itu, Bendol akan mengkombinasikan latihan fisik, taktik, dan strategi, serta uji coba.

"Pemain harus dibiasakan turun dalam pertandingan. Meski nanti lawan tim lokal PS Unsri, tapi ini penting untuk memanaskan mesin," kata dia.

Pelatih juga menargetkan satu kali lagi uji coba dengan klub satu tingkat di atas PS Unsri, atau setidaknya sepadan sebelum bertolak ke Malang untuk mengikuti turnamen tersebut.

"Uji coba sangat penting, karena bukan hanya fisik yang perlu dibangkitkan, tapi juga mental," ujar dia.

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015