Denpasar (ANTARA News) - "Celluler City", sebuah perusahaan berbasis telepon genggam di Kota Denpasar, Bali akan menyelenggarakan lomba senam tingkat nasional melibatkan kalangan atlet dari sejumlah daerah di Indonesia,

"Lomba akan diselengarakan pada Sabtu (22/8) dan masih dalam rangkaian peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan RI," kata ketua panitia kegiatan tersebut, Naralia di Denpasar, Jumat.

Ia mengatakan, beberapa jenis lomba senam yang diselenggarakan seperti senam perorangan, "bodu language", zumba, "line dance", "belly dance" dan senam beregu.

Kegiatan itu digelar sesuai dengan banyaknya aktivitas olaharaga senam yang bermunculan di Pulau Dewata saat ini baik yang berupa sanggar senam atau pusat kebugaran maupun aktivitas senam yang berkembang di tengah tengah masyarakat.

"Hal ini memberikan tanda bahwa salah satu jenis olahraga tersebut sudah sangat populer dan sangat diminati oleh berbagai kalangan masyarakat baik di daerah kota maupun desa," katanya.

Hal tersebut menurut dia sudah sesuai dengan anjuran pemerintah untuk memasyarakatkan berbagai jenis olahraga sehingga dapat memberi banyak pilihan masyarakat.

Ia menambahkan, lomba senam akan melibatkan beberapa atlet dari luar Bali sehingga dapat memberi ilmu dan pelajaran bagi atlet dan masyarakat lokal Bali.

Selanjutnya, ia memaparkan, masyarakat Bali diharapkan dapat meluangkan waktu bersama keluarga untuk mulai mencintai senam dan kebugaran sebagai salah satu gaya hidup.

Selain itu, kata dia, panitia juga menggelar acara pameran berupa pesta rakyat akan dimeriahkan artis Bali sehingga menambah semarak acara itu.

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015