Kami telah memiliki sederet pemain yang tangguh di semua lini
London (ANTARA News) - Bos Arsenal Arsene Wenger sesumbar. Ia mengaku punya banyak dana untuk membeli pemain sebelum jendela transfer musim ini ditutup, meski manajer asal Prancis itu telah merasa puas dan senang dengan konfigurasi tim asuhannya secara keseluruhan.

Wenger hanya mengeluarkan dana belanja pemain sebanyak 11 juta pound untuk mendatangkan penjaga gawang Petr Cech dari Chelsea, di tengah pupusnya harapan memboyong striker Karim Benzema dari Real Madrid.

Ia tidak menabukan untuk merogoh kocek dalam-dalam guna belanja pemain, sebagaimana ia telah mendatangkan Mezut Oezil dan Alexis Sanchez di jendela transfer musim lalu.

"Saya fokus kepada pengembangan tim secara keseluruhan dan peningkatan kapasitas pemain yang telah ada," kata Wenger dalam jumpa pers. "Saya tidak anti untuk belanja pemain jika memang diperlukan bagi tim."

"Jika membeli pemain dengan kualitas yang sama dengan pemain yang sudah ada, maka saya memilih tidak melakukannya. Kami telah memiliki sederet pemain yang tangguh di semua lini," katanya sebagaimana dikutip dari laman ESPN.

"Saya telah menjawab pertanyaan soal itu dua tahun lalu ketika banyak klun membeli sepuluh pemain. Kita hidup dalam masyarakat yang lapar akan berita. Berita yang baik jika anda harus benar-benar yakin bahwa membeli pemain bakal memperkuat tim."

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015