Greensboro, AS (ANTARA News) - Tiger Woods mencetak pukulan terendah dalam dua tahun ini pada Kamis waktu setempat, ketika dia mencoba meraih tempat di playoff Fedex Cup dengan mencatat 64 pukulan atau enam di bawah par di putaran pertama Wyndham Championship.

Woods yang sedang tertantang kembali setelah dia mengalami kekecewaan terkena "miss cut" di turnamen PGA Championship pekan lalu, tampil memukau dengan mencetak tujuh birdie berbanding satu bogey di padang golf Sedgefield Greenboro.

Hasil skor catatan pukulan mantan pegolf nomor satu dunia itu merupakan yang terendah di Tur PGA sejak dia pernah mencatat skor 61 pukulan atau sembilan di bawah par di permainan putaran kedua World Golf Championships-Bridgestone Invitational 2013.

Dan itu juga merupakan skor terbaik Wood dalam permainan putaran pertama selama tiga tahun ini, ketika dia mencatat 64 pukulan di putaran pembukaan Deutsche Bank Championship 2012.

Woods yang bermain untuk pertamakali di Wyndham Championship ini, butuh memenangi turnamen akhir pekan ini untuk memperkuat perjalanannya kembali bisa berjaya namanya.

Sebuah kemenangan akan menjamin dirinya ke suatu tempat leg pertama dari empat turnamen playoff, sedangkan berada di posisi kedua juga sudah cukup untuk mengangkat dirinya masuk ke pemain top 125.

"Hari ini saya merasa sangat nyaman di sana, saya banyak memukul bola dengan "iron" yang hasilnya bagus, membuat beberapa putting," katanya.

"Permainan iron saya sangat solid namun itu cukup cantik untuk mengakhiri beberapa putt, dan lumayan bisa membuat beberapa par putt," katanya.

"Ini juga sangat bagus bisa mencetak birdie putt, dan saya pikir saya merasa enerjik ketika saya memukul bola dan menghasilkan birdie," tambahnya.

Sementara itu pada turnamen Wydham itu William McGirt dan Erik Compton berbagi di posisi pimpinan dengan catatan 62 pukulan atau delapan di bawah par, lebih unggul dua pukulan dibanding Woods.

Sedangkan tiga pegolf lainnya -- Jim Herman, Morgan Hoffmann dan Derek Ernst -- lebih unggul satu pukulan dibanding Tiger Woods yang menempati posisi keempat. Demikian laporan AFP.

(Uu.A020)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015