Kedua pilot gugur ..."
Riyadh (ANTARA News) - Satu helikopter bagian dari pasukan pimpinan Arab Saudi dilaporkan jatuh di wilayahnya yang berbatasan dengan Yaman, dan menewaskan dua pilot, Sabtu.

"Kedua pilot itu gugur sebagai syuhada sesudah pesawat mereka jatuh saat membela perbatasan Arab Saudi dari penyerang," demikian kantor berita Arab Saudi (SPA).

Dilaporkannya bahwa helikopter Apache itu jatuh di kawasan Jazan di wilayah kerajaan tersebut, dengan menambahkan bahwa penyelidikan dilakukan untuk mengetahui penyebabnya.

Pemberontak Houthi dukungan Iran di Yaman mengatakan, pada Jumat malam mereka menembak jatuh helikopter Apache Arab Saudi di kawasan yang sama.

Kantor berita Saba, yang dikendalikan pemberontak bagi Pemerintah Yaman, mengutip sumber berita di militer yang mengatakan bahwa kelompok Houthi juga telah menghancurkan enam kendaraan militer di kawasan tersebut.

Arab Saudi telah memimpin sebuah koalisi yang beranggota negara Arab beraliran Sunni untuk melancarkan serangan-serangan udara terhadap para pemberontak di Yaman sejak akhir Maret.
(Uu.M016/Rw.P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2015