Saya titip, gunakan uang yang ada untuk hal-hal yang produktif ..."
Trenggalek (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat penerima kartu jaminan sosial dapat menggunakan anggaran yang ada sesuai dengan peruntukannya.

"Saya titip, gunakan uang yang ada untuk hal-hal yang produktif, jangan buat beli pulsa," kata Presiden Jokowi saat mengunjungi Desa Prambon, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Selasa petang.

Kepala Negara mengatakan, bagi penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan kartu jaminan penyandang disabilitas berat agar menggunakan sesuai peruntukannya.

Presiden menekankan bagi penerima KIS agar memanfaatkan fasilitas kesehatan tingkat pertama, yaitu pusat kesehatan masyarakat (puskesmas), dan ke rumah sakit setelah mendapat rujukan.

Untuk Kabupaten Trenggalek, menurut  Presiden, secara keseluruhan ada 4.186 KIS yang dibagikan.

Presiden berharap, dengan adanya bantuan pemerintah, maka masyarakat dapat merasakan kemudahan di bidang kesehatan, pendidikan dan hal lainnya.

Dalam kunjungan kerjanya itu, Presiden didampingi antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Mensos Khofifah Indar Parawansa, Seskab Pramono Anung, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Bupati Trenggalek Mulyadi WR.

Rombongan Presiden dari Trenggalek kemudian menuju Pangkalan Udara Iswahyudi Magetan untuk kemudian kembali ke Jakarta.

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2015