Tangerang Selatan (ANTARA News) - Presiden OICA, Kim Yong-geun, memuji penyelenggaraan perhelatan otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show yang berlangsung di ICE Serpong, Tangerang Selatan 20-30 Agustus 2015.

"Walaupun dari skala lahan pameran bukan yang terbesar, tapi fasilitas di sini lengkap dan nomor wahid," kata Kim dalam sesi konferensi pers di ICE Serpong, Tangerang Selatan, Selasa.

Meski menyebut skala lahan pameran GIIAS bukan yang terbesar, ICE tak luput dari sasaran pujian Kim yang menilai bahwa gedung serbaguna terbesar di Indonesia ini sangat luas dan memperlihatkan kesan modern.

Kim, sangat mengapresiasi upaya besar yang dilakukan Gaikindo lewat GIIAS membesarkan peranan Asia dalam belantika pameran otomotif global.

"Saya memang datang kemari mewakili OICA, tetapi pada dasarnya saya orang Asia, yang merasa bangga dan senang dengan upaya meningkatkan kekuatan otomotif Asia melalui GIIAS ini," tutur pria yang juga menjabat Presiden Gaikindo-nya Korea Selatan atau KAMA itu.

Di sisi lain, Ketua Panitia penyelenggara GIIAS Johnny Darmawan juga mengapresiasi kesediaan Kim selaku Presiden OICA menyambangi perhelatan yang digelarnya itu.

"Ini kali pertama Presiden OICA mau mendatangi pameran otomotif yang ada di Indonesia. Tentunya ini bukti pengakuan peran GIIAS di antara jajaran pameran otomotif berkelas internasional lainnya," kata Johnny.

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015