Jakarta (ANTARA News) - Kala belia, Andien menganggap sebuah penghargaan adalah pencapaian utama dalam bermusik, namun, seiring berjalannya waktu penyanyi berambut bob itu menyadari pencapaian yang sebenarnya adalah bisa terus berkarya meski tahun demi tahun berganti.

"Pada akhirnya yang berarti adalah bagaimana saya bisa terus bernyanyi," kata Andien di Jakarta, Selasa.

Saat mendapatkan penghargaan sebagai penyanyi pendatang baru terbaik belasan tahun lalu, Andien mengatakan beberapa nominasi saat itu sudah tidak lagi berkecimpung di dunia musik karena beragam alasan. "Intinya, mempertahankan karir itu susah-susah gampang," imbuh perempuan yang hari ini tepat berusia 30 tahun.

Kini, Andien menganggap setiap pencapaian terpenting adalah segala prestasi yang membuat orang-orang terdekatnya merasa bangga.

"Setiap pencapaian yang bisa bikin orangtua menangis itu yg paling berkah, saya lulus kuliah, mereka melihat saya menyanyi, juga saat saya menikah," imbuh penyanyi yang akan menggelar konser perdana di Plenary JCC Jakarta pada 15 September 2015.

Selama tiga dekade, dia mengemukakan masih ada berbagai mimpi yang ingin diwujudkannya di masa mendatang, seperti dari memiliki buah hati, menggelar konser di luar negeri juga membuat album big band dan orkestra serta lagu-lagu Ismail Marzuki.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015