London (ANTARA News) - Pemain sayap Kolombia Juan Cuadrado bergabung dengan juara Italia Juventus pada Selasa dengan status pinjaman musim jangka panjang dari Chelsea, kedua klub mengumumkan.

Pemain berusia 27 tahun, yang membuat dampak kecil di 15 penampilan Chelsea termasuk 11 kali sebagai pemain pengganti, memiliki pengalaman sebelumnya di Serie A, setelah bermain untuk Fiorentina, Lecce dan Udinese.

Juventus mengatakan pada situs web mereka (www.juventus.com), Cuadrado, yang diberi sambutan hangat dari fans ketika ia terbang ke Turin pada hari Senin untuk tes medis, akan bergabung dengan rekan satu tim barunya untuk pelatihan pada hari Selasa.

"Juventus adalah tim besar dan salah satu yang terbaik di Eropa," katanya kepada situs klub.

"Kami punya semua yang dibutuhkan untuk memperjuangkan Scudetto dan kami berharap untuk mempertahankan gelar kami. Aku di sini untuk memberikan 100 persen, bekerja keras dan mempersiapkan diri dengan baik untuk setiap pertandingan."

Pemain penting bagi Kolombia di Piala Dunia tahun lalu di Brazil, Cuadrado bergabung dengan Chelsea dari Fiorentina pada bulan Februari dengan kontrak empat setengah tahun untuk diperkirakan 23,3 juta ($ 36,64 juta dolar AS).

Kepindahannya itu mengikuti pemain sayap Barcelona asal Spanyol Pedro yang tiba di Stamford Bridge, Kamis lalu, demikian Reuters.

(Uu.D011)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015