Jakarta (ANTARA News) - AMD memperkenalkan perangkat Notebook pertama berbasis Carrizo di Indonesia lewat perangkat notebook Acer Aspire E5-552G.

"Saat ini kegiatan kita tidak jauh dari dunia digital yang terhubung melalui perangkat, dan Notebook masih digunakan untuk berbagai kegiatan seperti manajemen data, streaming video, online gaming," kata Armawati, Indonesia Marketing AMD Far East, di Jakarta, Rabu.

"Melihat tren penggunaan seperti ini, sebagai penyedia hardware, AMD mendukung sistem operasi penggunaannya," sambung dia.

Lebih lanjut, Armawati mengatakan, dengan memanfaatkan prosesor APU A-series generasi ke-6 itu notebook dapat menghadirkan online gaming yang mulus, streaming entertainment yang premium dan manajemen data yang inovatif.

"Aspire menggunakan layar HD berukuran 15,6 inci yang memberikan pengalaman bermain yang maksumal karena didukung oleh prosesor AMD terbaru dan dual channel memory," kata Suryadi Hiumanbarata, Consumer Notebook, Product Manager Acer Indonesia.

Prosesor terbaru AMD tersebut memanfaatkan hingga 12 Compute Cores - 4 CPU + 8 GPU, memanfaatkan core milik AMD Excavator dan arsitektur Graphic Core Next (GCN) generasi ketiga.

"Keunggulannya dari notebook ini adalah prosesor dan kemampuan grafis. Selain performa, beberapa fitur unggulan Acer juga hadir di notebook ini," kata Martin Wibisono, Product Director Acer Indonesia.

Aspire E5-552G sendiri dilengkapi dengan fitur canggih khas Acer, yaitu Acer Bluelihht Shield yang akan mengurangi emisi cahaya biru di layar LCD sehingga mata tidak cepat lelah saat terlalu lama memandangi layar notebook.

Selain itu, di dalam notebook tersebut juga terdapat teknologi Acer TrueHarmony yang merupakan inovasi baru dari Acer yang memadukan perangkat hardware dan software secara harmoni.

Notebook Acer Aspire E5-552G ditawarkan dalam dua konfigurasi AMD FX-8800P dan A10-8700P. Bedanya, FX-8800P dibekali memori 2*4GB, sementara A10-8700P dilengkapi dengan memori 2*2GB.

Acer Aspire E5-552G seri FX-8800P dibandrol dengan harga Rp 7.999.000, sedangkan Acer Aspire E5-552G seri A10-8700P ditawarkan dengan harga Rp 7.199.000.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015