London (ANTARA News) - Manchester City berkibar di pekan ketiga klasemen Premier League musim 2015/16, sementara Pedro di kubu Chelsea masih harus berjuang keras membuktikan kemampuannya menjebol gawang lawan menghadapi setiap seteru.

Berikut lima hal positif dari pekan ketiga kompetisi Premier League sebagaimana dikutip dari laman Bornoffside.net:

Pertama, Manchester City berada di puncak klasemen Premier League setelah mengukir kemenangan di Goodison Park dalam laga yang digelar pada Minggu. Meskipun skuat asuhan pelatih Manuel Pellegrini itu meraih clean sheets, City jelas-jelas mengandalkan skema serangan yang memikat.

David Silva sebagai gelandang kian mampu menunjukkan penampilan memikat. Begitu juga dengan Sergio Aguero meski ia tampak belum bugar benar. Pellegrini berbunga-bunga ketika menyaksikan Vincent Kompany dan Yaya Toure mampu menunjukkan performa terbaiknnya. Ini tentu saja menjadi modal bagi The Citizens bertengger di puncak.

Kedua, selamat datang bagi Pedro di Premier League. Goal yang ia lesakkan dan assist yang ia kirimkan merupakan debut manis untuk mengawali karier di Inggris. Jelas bahwa penampilannya merupakan kontribusi positif bagi juara Premier League musim lalu. Penampilan The Blues pekan ini tentu dapat membuat lega Jose Mourinho.

Ketiga, Bournemouth mampu mengukuhkan diri bukan sebagai skuat penggembira. Tim asuhan pelatih Eddie Howe itu mampu menunjukkan karakter yang kuat untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan.

Keempat, Leicester mampu memupus reaksi negatif dengan penampilan gemilang. Mereka mengleksi tujuh poin dari sembilan poin yang tersedia. Bintangnya Riyad Mahrez yang mencetak gol ketika menghadapi Tottenham.

Masih segar dalam ingatan ketika kedatangan Claudio Ranieri dicibir ketika ia menggantikan Nigerl Pearson. Ini saatnya bagi Leicester melanjutkan momentum sampai akhir musim. Tentu saja fan Leicester bersukacita atas capaian tim pujaannya itu.

Kelima, ini har-hari dalam pekan yang menggembirakan bagi oenjaga gawang Costel Pantillimon dan Jack Butland. Kedua kiper itu begitu sigap menjaga gawang masing-masing dari serbuan lawan.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015