Paris (ANTARA News) - Trigol Wayne Rooney melesatkan Manchester United kembali ke fase grup Liga Champions setelah menang  4-0 (agregat 7-1) pada leg kedua playoff melawan Club Brugge Kamis dini hari WIB.

Gelandang Belanda Memphis Depay berperan pada dua gol pertama Rooney pada menit 20 dan 49, sedangkan umpan silang Juan Mata delapan menit kemudian membuat sang kapten menuntaskan trigolnya.

Ander Herrera melengkapkan malam penuh derita klub Belgia itu pada menit 63 minutes menyusul umpan Bastian Schweinsteiger memastikan tiga kali juara Liga Champions ini melaju ke fase grup lagi, kendati pemain pengganti Javier Hernandez gagal pada sebuah tendangan penalti dalam menit-menit terakhir.

Manchester United --juara edisi 1968, 1999 dan 2008 -- tidak bisa tampil pada kompetisi ini tahun lalu.

Brugge tidak bisa mencapai fase grup sejak musim 2005/06 dan pelatih Michel Preud'homme mengakui hasil pertandingan ini sebagai masuk akal.

"Ini tim top dan mereka para pemain top. Mereka punya segalanya," kata  Preud'homme tentang MU. "Kami ada di sana untuk belajar sesuatu dan saya harap kami bisa belajar banyak dari dua pertemuan ini."

Kecemerlangan Rooney menandai kembali berkilapnya penampilan kapten Timnas Inggris itu yang tanpa satu pun gol dalam 10 pertandingan United sampai pertandingan Kamis dini hari WIB ini.

United akan ditentukan grupnya yang akan diundi di Monaco Kamis ini.

"Lolos ke fase grup setelah absen tahun lalu adalah hasil yang hebat. Kami kini menantikan undian esok hari," kata Rooney seperti dikutip AFP.  "Dalam dua leg ini kami memang layak menang. Kami akan menikmati hasil undian dan senang kembali lagi ke sana."

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015