Paris (ANTARA News) - Lazio takluk 0-3 terhadap tuan rumah Bayer Leverkusen dalam agregat 1-3 pada leg kedua playoff Liga Champions sehingga tersingkir dari fase kompetisi ini, sedangkan Astana membuat sejarah menjadi klub Kazakhstan pertama yang lolos ke fase ini.

Bertandang ke Jeerman, Lazio berharap bisa mempertahankan keunggulan menang satu gol untuk mencapai fase grup yang pertamanya sejak musim kompetisi 2007/08.

Namun klub Italia ini malah disalip oleh dua gol dari Hakan Calhanoglu (40) dan Admir Mehmedi (48) serta harus bermain dengan sepuluh pemain pada 20 menit terakhir ketika pemain asal Brasil Maurício diusir ke luar lapangan karena menerima kartu kuning kedua.

Karim Bellarabi  membuat Leverkusen sulit lagi dikejar Lazio ketika menuntaskan umpan Julian Brandt dengan satu gol penutup ke gawang Lazio.

Astana membuat sejarah dengan menjadi klub Kazakhstan pertama yang lolos ke fase grup Liga Champions setelah pada leg kedua seri 1-1 melawan tim Siprus, APOEL, sehingga lolos dengan agregat 2-1.

Sebelum laga leg kedua, klub Kazakh ini sudah menang 1-0 pada leg pertama dari perempatfinalis edisi 2012 itu.

Tendangan bebas Semir Stilic membawa APOEL unggul lebih dulu pada menit 60, namun enam menit kemudian Nemanja Maksimovic menyamakan kedudukan dari tendangan jarak dekat yang sekaligus pengantar Astana ke fase grup Liga Champions, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015