Makassar (ANTARA News)  - Panitia pelaksana merilis harga tiket turnamen Piala Presiden Grup D di Stadioan Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan.

Ketua panitia pelaksana pertandingan, Ramli Manong di Makassar, Kamis, mengatakan tiket tribun terbuka dibanderol dengan harga Rp20 ribu, VIP utara-selatan Rp55 ribu dan VIP utama Rp100 ribu.

"Untuk pertandingan nanti akan digelar dua kali sehari. Jadi misalnya penonton membeli tiket tribun terbuka maka bisa dikatakan hanya mengeluarkan uang Rp 10ribu (untuk satu pertandingan) dan itu tentu sangat terjangkau masyarakat," katanya.

Bagi penonton atau suporter PSM yang ingin menyaksikan tim kesayangannya bertanding sudah bisa membeli tiket mulai Jumat.

Panitia juga menyiapkan beberapa tempat penjualan tiket untuk memudahkan penonton mendapatkannya.

Beberapa lokasi yang melayani penjualan tiket itu diantaranya sekretariat PSM, Mal Panakkukang, Mal Ratu Indah, Perusahaan Bosowa dan beberapa warung kopi.

Khusus pertandingan perdana Piala Presiden pada 31 Agustus 2015, pihak penyelenggara telah mencetak sebanyak 20 ribu tiket.

Jumlah tiket yang dicetak memang cukup banyak mengingat laga nanti merupakan pertandingan perdana tim PSM Makassar di turnamen resmi pascapenghentian kompetisi QNB League 2015.

Selain menjadi laga perdana PSM, para penonton juga akan mendapatkan dua tontonan sekaligus mengingat dalam satu hari akan dilaksanakan dua pertandingan.

Pertandingan pertama yang digelar sore mempertemukan Persipasi Bandung Raya (PBR) melawan Pusamani Borneo FC (PBFC).

Adapun pertandingan tim "Juku Eja" menghadapi wakil Jawa Timur Persegres Gresik akan dilaksanakan pada malam harinya.

"Keputusan itu juga kita sesuaikan dengan kapasitas stadion. Laga PSM nanti memang sudah ditunggu masyarakat sejak lama," katanya.

Sementara itu, tiga tim yang akan menjadi lawan tuan rumah PSM pada ajang Piala Presiden Grup Makassar dijadwalkan tiba pada 29 Agustus 2015.

Ia menjelaskan ketiga tim akan datang secara bergiliran dimulai dari Persipasi Bandung Raya (PBR) pada siang hari, selanjutnya diikuti Persegres Gresik United serta Pusamania Borneo FC pada sore dan malam hari.

Panitia sudah menyiapkan hotel yang jaraknya berdekatan dengan Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar untuk memudahkan tim menjangkau lokasi stadion baik untuk uji lapangan ataupun menjalani pertandingan.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015