Bruges, Belgia (ANTARA News) - Manajer Manchester United Louis van Gaal memuji mentalitas Wayne Rooney setelah sang kapten menciptakan trigol saat MU menang 4-0 melawan Club Brugge sehingga United memastikan tempat di fase grup Liga Champions.

United akan mengikuti undian fase grup hari ini setelah kemenangan atas Bruges Kamis dini hari tadi menuntaskan kemenangan dalam agregat 7-1 pada putaran playoff kompetisi ini.

Rooney tak bisa menciptakan satu pun gol pada 10 pertandingan sebelum ini sehingga timbul dugaan dia tidak cocok ditempatkan sebagai ujung tombak dalam sistem striker tunggal Van Gaal, namun pelatih asal Belanda itu menyatakan tidak pernah ragu kapten Timnas Inggris itu akan menemukan lagi sentuhan golnya.

"Saya selalu memberi dia kepercayaan diri yang dibutuhkan oleh seorang pemain, tetapi saya kira Wayne memiliki mentalitas yang sangat kuat dan dengan levelnya itu dia selalu bisa bangkit," kata Van Gaal.

"Dan dia telah membuktikan hal itu malam ini (Kamis dini hari WIB). Namun jalan masih panjang untuk dia dan juga untuk Manchester United, tidak mudah. Tentu saja saya sangat senang demi dia."

Semua dari tiga gol Rooney diciptakan dari satu sentuhan pertama begitu menerima umpan dari Memphis Depay, Ander Herrera dan Juan Mata.

Herrera sendiri menciptakan gol penutup United pada menit 63 setelah menuntaskan aransemen Bastian Schweinsteiger, demikian AFP.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015