Tangerang (ANTARA News) - Toyota Team Indonesia yang menggunakan Toyota Agya dan Etios Valco menunjukan kebolehannya dengan menjadi juara Kejuaraan Nasional Slalom seri ke-4 di Yogyakarta, akhir pekan lalu.

"Hasil yang diraih Toyota Agya dan Toyota Etios Valco bersama TTI menjadi bukti ketangguhan performa penjelajah jalan raya ini," kara Rahmat Samulo Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor di Tangerang, Banten, Kamis.

"Status sebagai city car tidak menjadikan kedua mobil itu tangguh di lintasan aspal, melainkan juga pada lintasan balap," tutur Rahmat Samulo.

Toyota Agya berjaya di kelas A3 (1.000cc) dengan meraih juara pertama. Adapun Etios Valco juga menjadi juara pertama kelas A4 (1.200cc) sekaligus menjadi juara umum.

Pada kategori A3 dan A4 tim hanya diizinkan memodifikasi kendaraan sebatas suspensi, pengereman belakang, dan penambahan komputer mesin.

Sementara itu tim Slalom TTI berhasil menyandang juara 1 untuk kelas A Umum dan Juara 1 kelas modifikasi.

Pada balap ini sekaligus mengukuhkan pebalap TTI, Alinka Hardianti menjadi juara slalom wanita selama tujuh tahun berturut-turut.

TTI juga sedang bersiap untuk berlaga di ajang Indonesian Extreme Off-Road (IXOR) seri empat di Sirkuit Tembong, Serang, Banten akhir Agustus ini.
Pewarta:
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015