Meski ganti partner, Hendra tetap bisa memberikan yang terbaik
Jakarta (ANTARA News) - Hendra Setiawan yang merebut predikat juara dunia bersama Muhammad Ahsan pada Kejuaraan Dunia yang baru lalu, menerima bonus sebesar Rp500 juta dari klubnya PB Jaya Raya.

Pemberian apresiasi kepada Hendra Setiawan dilakukan langsung oleh Ketua Pembina Yayasan Jaya Raya, Ciputra, dalam acara syukuran di Bintaro Jaya Xchange, Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Kamis.

Pada kesempatan tersebut juga hadir beberapa mantan atlet nasional binaan PB Jaya Raya seperti Bambang Suprianto maupun para atlet yang saat ini menjadi andalan, seperti Belaetrix Manuputty.

Selain itu juga dihadiri oleh atlet-atlet muda binaan atau lebih dikenal dengan sebutan tim satelit yang selama ini menjalani pemusatan latihan di beberapa tempat seperti di Ragunan.

Ketua PB Jaya Raya, Rudy Hartono mengatakan, predikat juara dunia yang diraih oleh Hendra Setiawan merupakan sebuah kebanggaan sehingga harus dijadikan motivasi bagi atlet-atlet muda yang saat ini menjadi binaan PB Jaya Raya.

"Meski ganti partner, Hendra tetap bisa memberikan yang terbaik. Makanya semangat ini harus diikuti oleh atlet lain agar terus giat berlatih sehingga mampu menyamai prestasinya," kata Rudy Hartono.

Hendra Setiawan merengkuh predikat juara dunia yang pertama saat berpasangan dengan Markis Kido pada 2007. Selanjutnya atlet kelahiran Pemalang 25 Agustus 1984 berpasangan dengan Muhammad Ahsan dan dua kali menjadi juara dunia pada 2013 dan 2015.

Prestasi yang diraih oleh Hendra Setiawan juga diapresiasi oleh ketua pembina Yayasan Jaya Raya, Ciputra yang menyatakan, juara dunia ini adalah pahlawan bagi Indonesia. Untuk itu semangat dan kerja kerasnya harus diteladani oleh atlet muda.

"Kalian adalah pahlawan Indonesia," katanya.

Sementara itu Hendra Setiawan mengatakan, apresiasi yang diberikan oleh yayasan merupakan bentuk perhatian kepada atlet. Ia menyebutkan bahwa selama ini yayasan tersebut juga terus memberikan dukungan setiap atletnya bertanding baik di tingkat lokal maupun internasional.

"Jelas kami senang atas apresiasi ini. Kami merasa sangat diperhatikan oleh klub," kata Hendra yang pasangannya Mohammad Ahsan juga mendapat bonus dengan besar yang sama dari klubnya PB Djarum.

Tidak hanya Hendra Setiawan, bonus juga diberikan kepada pasangan Greysia Polii/Nitya Khrishinda Maheswari. Adapun besaran bonus yang diterima masing-masing Rp50 juta.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015