Jakarta (ANTARA News) - Anugerah Jurnalistik MH Thamrin PWI Jaya ke-41 resmi diberikan kepada sejumlah jurnalis dari berbagai media baik cetak maupun elektronik.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya sebagai bentuk apresiasi kami memberikan penghargaan kepada para jurnalis. Namun, pada tahun ini kami menambah dari 8 kategori menjadi 11 kategori," kata Kesit B Handoyo, ketua panitia Anugerah Jurnalistik MH. Thamrin PWI Jaya ke-41, di Jakarta, Kamis.

Lebih lanjut, Ketua PWI Jaya, Endang Werdianingsih mengatakan bahwa penghargaan tersebut sekaligus membuktikan hasil kerja wartawan yang telah memenuhi normatif bahwa kritik saran selalu dilandaskan pada kepentingan umum, bukan pribadi.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendukung dan berterimakasih atas pemberitaan dari insan pers yang turut membangun DKI Jakarta.

Ahok juga mengimbau insan pers untuk menulis berita secara berimbang, tidak tendensius, sehingga Pemprov DKI Jakarta dapat mengoreksi kekurangan dengan baik.

Tiga kategori tambahan dalam Anugerah Jurnalistik MH. Thamrin PWI Jaya ke-41 antara lain olahraga, infotainment dan blogger diberikan dalam bentuk apresiasi khusus.

Menurut ketua dewan juri Anugerah Jurnalistik MH. Thamrin PWI Jaya ke-41, Khamsul Hasan, ketiga kategori tersebut diberikan dalam bentuk apresiasi khusus karena dinilai masih belum memenuhi syarat.

Khamsul menjelaskan kategori olahraga dibuat untuk mendukung pelaksanaan olahraga di Jakarta pada 2018. Sementara itu, jumlah penonton infotainment yang jauh lebih banyak dari penonton berita dirasa perlu untuk dibuatkan kategori. Begitu juga dengan jumlah blogger saat ini yang begitu banyak juga patut untuk dilombakan.

Berikut kategori Anugerah Jurnalistik MH. Thamrin PWI Jaya ke-41.
1. Karikatur
2. Tajuk Rencana
3. Artikel Layanan Publik
4. Artikel umum
5. Artikel Online
6. Foto
7. Olahraga
8. Radio
9. Infotainment
10. Blogger
11. Televisi

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015